Nilai Kami

Rating: 3.65
#

Workshop pelatihan pembuatan Sistem Informasi Geografis

#Tegi Selasa, 14 Mei 2024
264
Pada hari Selasa, 14 Mei 2024 Dinas Kesehatan melaksanakan Workshop pelatihan pembuatan Sistem Informasi Geografis yang di bimbing oleh salah satu Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Prodi Survey Pemetaan dan Informasi Geografis, Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Bidang di Dinas Kesehatan Kab. Purwakarta.

GIS adalah singkatan dari Sistem Informasi Geografis. Ini adalah sistem yang dirancang untuk menyimpan, mengelola, menganalisis, dan menampilkan data yang berkaitan dengan lokasi atau geografis. Dalam GIS, data geografis direpresentasikan dalam bentuk peta digital dan dikaitkan dengan atribut-atribut tertentu yang berkaitan dengan lokasi tersebut.

GIS memungkinkan pembuatan peta digital yang akurat dan informatif. Ini membantu dalam pemetaan wilayah, pemetaan penyakit, pemetaan sumber daya, pemetaan fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kab. Purwakarta

Tujuan dari workshop GIS adalah untuk memberikan peserta pemahaman yang komprehensif tentang konsep dan aplikasi GIS, serta keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam pekerjaan di berbagai bidang.